March 16, 2021 By gspevaluation.com 0

Tip Dasar Mengendarai Sepeda

Banyak individu yang sadar kesehatan, terutama mereka yang berjiwa muda, menganggap diri mereka sebagai fanatik sepeda. Jumlah mereka yang terus bertambah sangat terlihat di jalan-jalan dan jalan raya kami. Mereka mengatakan bahwa ini adalah cara yang positif untuk membuat mereka tetap fit dan juga mengurangi penyebab polusi. Namun, beberapa dari mereka tidak begitu sadar tentang bahaya ekstrim dalam berbagi jalur dengan truk-truk besar dan kendaraan cepat lainnya.

Sepeda memang tidak cocok dan kita pasti bisa memprediksi apa yang akan terjadi jika mereka tertabrak oleh kendaraan ini – cedera serius atau bahkan kematian. Oleh karena itu, adalah tindakan yang bijaksana untuk mengetahui beberapa tindakan pencegahan untuk mencegah sepeda mengalami kecelakaan.

  • Selalu pertimbangkan untuk memakai perlengkapan keselamatan seperti helm, bantalan lutut, dan bantalan siku. Meskipun mengenakan barang-barang ini mungkin tidak nyaman, Anda harus mengingat manfaatnya selama kecelakaan. Gadget ini dimaksudkan untuk mencegah cedera serius saat kejadian terburuk terjadi, jadi lebih baik gunakanlah.
  • Periksa sepeda Anda sebelum bepergian. Selalu disarankan untuk memeriksa sepeda Anda dari beberapa bagian yang rusak terutama pada roda, peralatan pemecah dan rantai. Ini bahkan akan mengurangi kemungkinan kerusakan selama perjalanan Anda.
  • Selalu posisikan diri Anda di tempat yang dapat dilihat oleh pengendara lain dengan jelas. Beberapa negara bagian menyediakan jalur sepeda di mana para bikers dapat bepergian dengan aman. Namun jika Anda tinggal di negara bagian yang belum dan masih memperbolehkan biker bepergian bersama kendaraan lain, pastikan untuk menjaga jarak aman dari kendaraan bermotor – sebaiknya di sisi eksterior jalan bersama arus lalu lintas.
  • Hindari bersepeda di malam hari dan saat cuaca buruk. Karena sepeda tidak dilengkapi dengan perangkat penerangan yang digunakan untuk membuat sinyal dan menjaga agar jalurnya tetap terlihat, maka sangat berisiko bepergian pada malam hari dan selama hari hujan karena kendaraan lain mungkin tidak memperhatikan Anda.
  • Patuhi peraturan dan peringatan lalu lintas. Ingatlah selalu bahwa sebagai pengguna jalan, Anda juga diharapkan mengikuti peraturan lalu lintas. Biasanya kecelakaan sepeda terjadi di perempatan dimana pengendara tidak bisa mengikuti lampu peringatan.
  • Tetap sadar dan berkonsentrasi pada mengemudi Anda. Waspadai penghalang jalan di jalur Anda dan selalu perlambat saat berbelok. Jangan pernah terlibat percakapan aktif dengan pengemudi lain dan gunakan ponsel saat Anda sedang bepergian.

Di sisi lain, Anda harus selalu berkonsultasi dengan pengacara kecelakaan sepeda jika Anda pernah terlibat dalam suatu kecelakaan. Ini untuk memahami dengan benar hak-hak Anda dan proses hukum apa yang mungkin Anda lakukan untuk mendapatkan keadilan dan ganti rugi yang sesuai dari pihak yang bertanggung jawab.