April 6, 2021 By gspevaluation.com 0

Tips Cara Mencegah Kerusakan Rayap – Jangan Biarkan Rayap Merusak Rumah Anda

Mudah-mudahan Anda tidak akan pernah memiliki rayap, tetapi jika Anda melakukannya Anda harus tahu cara mencegah kerusakan rayap. Kebanyakan orang, bahkan pemilik rumah, tidak memikirkan rayap selain memastikan rumah tidak memilikinya saat mereka membeli.

Tetapi kenyataannya rayap dapat menghancurkan rumah Anda semudah banjir atau kebakaran, jadi Anda harus berhati-hati untuk memastikan bahwa Anda melakukan segala yang Anda bisa untuk mencegah serangan dan kerusakan rayap.

Di alam liar, rayap sebenarnya adalah hal yang baik. Mereka memakan kayu yang membusuk dan mengolahnya, akhirnya, kembali ke tanah. Sayangnya, makan kayu adalah hal yang buruk ketika mereka berada di sekitar orang, yang cenderung membangun rumah di luar, dari sudut pandang rayap, makanan enak yang enak.

Cara terbaik untuk mencegah kerusakan rayap adalah dengan mencegah rayap. Ada beberapa langkah dasar dan mudah yang dapat Anda lakukan untuk melakukan ini yang dapat menghemat uang dalam jangka panjang. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan tidak ada kayu yang bersentuhan dengan rumah Anda.

Alasan kebanyakan orang memiliki kayu yang bersentuhan dengan rumah mereka adalah karena mereka menumpuk kayu bakar di samping rumah mereka, tetapi menumpuk kayu di samping rumah untuk alasan apa pun, bahkan untuk digunakan untuk konstruksi nanti, adalah ide yang buruk.

Ada dua hal terkait rayap yang terjadi pada Anda saat Anda melakukan ini. Yang pertama adalah bahwa kayu mungkin memiliki rayap di dalamnya, yang berarti Anda membawa koloni rayap lapar dari tempat lain dan meletakkannya di samping sumber makanan favorit mereka.

Cara lain agar kayu dapat menyebabkan masalah rayap adalah dengan menyediakan jembatan dari tanah langsung ke rumah Anda. Mereka memanjat kayu, memakan kayunya, dan kemudian masuk ke rumah Anda, bahkan jika Anda telah berhati-hati untuk memastikan tidak ada kayu yang terbuka setidaknya enam inci di atas tanah.

Hal lain yang perlu Anda lakukan. Rayap, pada umumnya, tidak dapat memanjat dan tidak akan merayapi fondasi Anda untuk mengambil kayu, jadi pastikan Anda tidak memiliki tanah yang bersentuhan dengan kayu sangat penting. Anda juga perlu memastikan tidak ada tanaman yang bersentuhan dengan rumah, karena ini dapat dengan mudah berfungsi sebagai pintu masuk.

Jika Anda curiga sudah ada rayap atau kayu Anda rusak akibat rayap, cukup mudah untuk memeriksanya. Ambil obeng pipih dan coba tancapkan ke dalam kayu kosong. Seharusnya tidak lebih dari sepersekian inci. Jika kayunya terasa lunak dan mudah hancur, Anda punya masalah.

Setelah Anda memiliki rayap, sebenarnya tidak banyak yang dapat Anda lakukan selain memfumigasi rumah secara profesional. Karena pengacau kecil terkubur jauh di dalam hutan, sering kali rumah Anda akan dibawa kemah dan dirawat selama berhari-hari, yang merupakan alasan lain untuk menghentikan mereka sebelum mereka mulai.

Semoga dengan tindakan pencegahan yang tepat, Anda tidak perlu tahu cara mencegah kerusakan rayap.

Jika setelah melakukan semua petunjuk pembasmian rayap Anda masih saja menemukan rayap di sekitar rumah Anda, kini  saatnya memanggil jasa profesional anti rayap bali.